RECENT POST BERJALAN

Sabtu, 07 Januari 2012

TWITTER MARKETING

Posted by jejaring sosial On 18.50 0 komentar

Twitter Marketing, Cara Efektif Mempromosikan Produk

twitter marketing 200x196  Twitter Marketing, Cara Efektif Mempromosikan ProdukSelain facebook, twitter merupakan salah satu situs jejaring sosial yang saat ini marak digunakan masyarakat di berbagai negara. Tampilannya yang begitu simpel dengan status pendek dalam 140 karakter, ternyata bisa menghubungkan penggunanya dengan para sahabat, keluarga, relasi, bahkan dengan masyarakat umum lainnya yang memiliki ketertarikan dalam bidang yang sama.
Sekarang ini lebih dari 1 juta orang per hari mulai tertarik untuk berinteraksi dan berbagi informasi melalui media sosial ciptaan Jack Dorsey ini. Sehingga tidak heran bila belakangan ini tidak hanya masyarakat umum saja yang memanfaatkan twitter sebagai media pertemanan, namun banyak juga pelaku usaha yang mulai memanfaatkan situs tersebut sebagai ajang baru untuk mempromosikan produk-produk unggulannya.
Penggunaan twitter sebagai media pemasaran online memang cukup efektif untuk mendongkrak penjualan produk dan membangun brand image khusus yang diusung para pelaku usaha. Besarnya respon masyarakat terhadap situs jejaring sosial ini menjadikan twitter sebagai salah satu lapak yang strategis bagi para pelaku bisnis online. Jadi, tidak ada salahnya bila kini Anda memanfaatkan twitter marketing untuk memperluas pemasaran produk Anda.
Sebelum Anda memasarkan produk atau jasa melalui akun twitter. Berikut kami informasikan beberapa tips pemasaran yang perlu Anda perhatikan ketika memposting status via twitter.pemasaran via twitter 200x136  Twitter Marketing, Cara Efektif Mempromosikan Produk
  • Cara paling mudah yang bisa Anda lakukan yaitu membuat tweet (status) menarik untuk menghubungkan calon konsumen dengan website utama Anda.  Strategi ini cukup efektif untuk menarik minat masyarakat dan menyiasati terbatasnya jumlah karakter dalam postingan twitter. Jadi, tujuan promosi Anda tetap bisa tercapai dan website Anda pun semakin ramai dikunjungi calon konsumen.
  • Manfaatkan twitter untuk menginformasikan event-event promosi yang akan Anda laksanakan dalam waktu dekat. Dengan begitu, para follower Anda bisa mengetahui segala aktivitas promosi yang sedang Anda jalankan dan tidak segan-segan untuk menghadiri event promosi tersebut.
  • Berikan diskon pada follower Anda di hari-hari tertentu. Misalnya saja dengan mengadakan sebuah polling atau jajak pendapat yang masih berhubungan dengan bisnis Anda. Melalui polling tersebut, Anda bisa memberikan bonus diskon khusus bagi beberapa konsumen yang memberikan saran atau testimoni paling menarik.
  • Jadilah sahabat bagi para follower Anda. Terkadang Anda juga perlu memperhatikan para follower yang Anda miliki, jangan sungkan-sungkan menjawab segala pertanyaan dari mereka, menerima feedback dari follower Anda dan menampung segala aspirasi maupun ide-ide baru yang mereka sampaikan.
  • Gunakan bahasa sehari-hari yang relatif singkat, padat, jelas, dan pastinya tanpa meninggalkan sopan santun. Hal ini penting agar para follower tidak bosan berkomunikasi dengan Anda, dan lebih mudah memahami informasi yang Anda sampaikan.
Melalui twitter, Anda bisa menginformasikan produk unggulan Anda kepada khalayak ramai dan merangkul para konsumen untuk lebih loyal terhadap bisnis yang Anda jalankan. Semoga tips twitter marketing, cara efektif mempromosikan produk ini bisa bermanfaat bagi para pembaca dan membantu para pemula yang kesulitan memasarkan produknya secara online. Mulai dari yang kecil, mulai dari yang mudah, mulai dari sekarang. Salam sukses.
Sumber gambar :
1. https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiE3s-DCER2Nxlt7AxF2YA_xiovTmoitIJv7OUKjeTD1uH8iRacQBdP5IF_OFjaSeEdsxrkvWNaZ5z1_H7KVnlyWCrnEf2egYARQq2EYnySqBi5wFJFXQD1DhQhioT17Hdef8JOA2PihQU/s1600/twitter-marketing-logo.jpg
2. http://narmadi.com/wp-content/uploads/2009/07/Maximizing-Twitter

0 komentar:

Posting Komentar