RECENT POST BERJALAN

Rabu, 11 Januari 2012

sasaran cyber crime

Posted by jejaring sosial On 20.31 0 komentar

Sasaran Utama Kejahatan Cyber 2011: Apple dan Jejaring Sosial

Ahmad Taufiqurrakhman - Okezone
Kamis, 30 Desember 2010 13:18 wib
 0  00
detail berita
Gambar: ilustrasi
CALIFORNIA - Semua teknologi internet yang sedang ramai tahun 2010, termasuk layanan geolokasi, internet TV, situs jejaring sosial, ponsel dengan OS Android dan Apple, akan menjadi sasaran utama kejahatan cyber di tahun 2011 nanti, prediksi dari sebuah firma keamanan internet.

McAfee mengatakan dalam daftar prediksi ancaman internet 2011 bahwa teknologi internet terbaru pada tahun 2010 rentan terhadap serangan kejahatan cyber. Tren ini akan berlanjut hingga tahun 2011, yang mana para pelaku kejahatan akan menemukan cara baru untuk mencuri informasi pribadi dari para konsumen. Demikian seperti yang dikutip InformationWeek, Kamis (30/12/2010).

"Kami telah melihat perkembangan yang signifikan untuk teknologi internet dan situs jejaring sosial tahun ini, mengundang para pelaku kejahatan cyber untuk merusaknya," ujar Vincent Weaver, Senior Vice-President dari McAfee Labs.

Produk-produk Apple diduga bakal menjadi sasaran utama kejahatan cyber di 2011. Dulu para hacker tidak terlalu memperhatikan Apple karena marketshare mereka yang kecil. Kini semua berubah, semenjak Apple kini menjadi salah satu perusahaan teknologi internet terbesar di dunia.

McAfee menduga kalau serangan Trojan dan malware lainnya ke Mac, iPhone dan iPad akan meningkat tahun depan. Para pelaku kejahatan cyber diduga juga akan menyerang perangkat mobile lainnya, seperti tablet dan ponsel yang berbasiskan OS Android. Perangkat-perangkat ini adalah sasaran yang sangat rentan, sebagaimana banyak pengguna yang tidak terlalu mengetahui mengenai sistem keamanan gadget yang mereka pakai

0 komentar:

Posting Komentar