RECENT POST BERJALAN

Minggu, 08 Januari 2012

MEMPROMOSIKAN TOKO ONLINE DENGAN JEJARING SOSIAL

Posted by jejaring sosial On 05.47 0 komentar


Siapa yang tidak kenal dengan Facebook dan Twitter, dua jejaring sosial ini sudah menjadi bagian dari kehidupan kita untuk saat ini. Selain digunakan untuk bersosialisasi di dunia maya, kedua media ini bisa kita gunakan juga untuk berbisnis online dan juga berpromosi. Hal ini tentu akan dimungkinkan jika Anda memiliki banyak teman di Facebook atau memiliki banyak follower di Twitter. Jika Anda hanya memiliki sedikit banyak teman maka target promosi Anda tentu saja terbatas.
Lantas, bagaimana cara berpromosi melalui Facebook dan Twitter? Ada beberapa cara yang bisa digunakan:
Mempromosikan produk yang ada di toko online kita dengan menulis status di Facebooka atau Twitter
Ini merupakan cara yang termudah untuk menggiring calon-calon pembeli berkunjung ke toko online Anda dan tentunya syukur-syukur kalau mereka membeli produk yang tersedia. Hal ini bisa Anda lakukan tiap hari atau mungkin 4 kali dalam seminggu. Setidaknya dengan cara ini, seseorang akan diingatkan untuk mencoba berkunjung ke toko online Anda. Jika tidak tertarik sekarang,  suatu saat mereka akan tertarik dengan produk kita.
Tag foto produk pada beberapa teman yang Anda kenal
Cara ini paling sering digunakan oleh pengguna facebook yang berjualan secara online. Upload foto produk, tag produk ke teman-teman Anda, jangan lupa untuk memberikan keterangan pada produk dan menambahkan link toko online Anda.  Dengan cara sederhana ini, sedikit demi sedikit akan membantu dalam promosi, baik produk yang dijual maupun toko online Anda.
Membuat Group atau Facebook Like(dulu Fans Page)
seperti kita ketahui sebuah komunitas atau group memiliki ‘kekuatan’ dalam penyebaran informasi.  Apabila Anda sudah memiliki facebook, tidak ada salahnya mencoba membangun sendiri group di facebook sesuai dengan toko online yang Anda miliki. Walaupun group terbatas hanya untuk 5000 member saja, tapi sedikit banyak akan membantu dalam proses marketing dan promosi lainnya.
Selain itu, Facebook juga memiliki fasilitas Facebook Like, dulunya sering disebut Facebook Fan Page. Awalnya ditunjukan untuk sebuah brand, produk atau selebritis saja, namun sekarang pengguna biasa juga sudah bisa menggunakannya. Hal ini bisa kita aplikasikan untuk toko online yang Anda miliki. Facebook Like bisa menampung member lebih banyak dibandingkan dengan Facebook group. Salah satu client JuraganToko.com bahkan memiliki member hampir 6000an. Jika Anda memiliki keduanya tentu akan lebih efektif.
Beriklan di Facebook
Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adala dengan beriklan di Facebook. Facebook Like adalah batu loncatan untuk mengiklankan produka atu toko online Anda di facebook. Memang tidak murah, tapi hal ini tentu membantu.
Untuk bagaimana membuat group,facebook like dan beriklan di facebook, p kita akan membahasnya dia rtikel berikutnya. Semoga artikel ini membantu Anda dalam mempromosikan produk dan toko online.

0 komentar:

Posting Komentar